Minggu, 10 November 2013

Semarak Milad Muhammadiyah ke 104






Warga Muhammadiyah se - Yogyakarta memperingati Milad Muhammadiyah ke 104 di Gedung Sportorium UMY
UMY­_Bantul, (10/10/13) Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dipenuhi oleh Warga Muhammadiyah dari  berbagai wilayah di Yogyakarta. Sebagai sentral acara resepsi Milad Muhammadiyah yang ke 104, Sportorium UMY dipadati oleh lebih dari 12.000 warga Muhammadiyah. Acara dimulai  pada pukul 08.30 WIB.
Drum band SD Muhammadiyah Sokonandi menyambut segenap warga Muhammadiyah  yang datang di pintu masuk Sportorium. Diva mengaku senang bisa tampil di acara Milad Muhammadiyah ini. “senang ketemu banyak orang,” pungkas siswi kelas 5 SD Muhammadiyah Sokonandi ini.
Milad Muhammadiyah kali ini mengusung tema “ Meraih Kemenangan Untuk Kemajuan Bangsa.” Imam Mahdi selaku ketua panitia Milad memaparkan, jika Milad Muhammadiyah ke 104 ini kental dengan budaya Jawa, itu karena Jawa erat kaitannya dengan kelahiran Muhammadiyah. Dalam sambutannya, Mahdi mengungkapkan  harapannya terhadap Muhammdiyah agar mampu menjadikan masyarakat Indonesia berislam dengan Islam yang sesungguhnya.
Panampilan  Angkatan Muda Muhammadiyah dari berbagai sekolah Muhammdiyah pada resepsi Milad Muhammadiyah ini semakin memeriahkan acara. Karawitan dari SMK Muhammadiyah Yogyakarta, nasyid acapella dari kader IMM, band dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan Team Keroncong Lek Muh PRM Suronatan. Pengajian yang dibawakan oleh ustadz Khoiruddin Bashori menjadi acara inti dari peringatan 104 tahun Muhammadiyah ini. TV LED, lemari es, mesin cuci dan beberapa elektronik lainnya menjadi doorprize yang dibagikan oleh panitia dipenghhujung acara. (icc crew)


1 komentar: